INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

Photobucket

Rabu, 24 April 2013

Lomba Menulis Cerpen 2013 “Creative Comedy” by SMAN 1 Bekasi (DL: 3 Mei 2013)

Peserta lomba menulis cepen adalah siswa/i SMP dan SMA (sederajat) .
Biaya pendaftaran Lomba Menulis Cerpen adalah Rp 35.000 (sudah termasuk tarif untuk mengikuti workshop bersama plot point dan seminar bersama Raditya Dika)
Ketentuan Lomba Menulis Cerpen:
Tema : Creative Comedy. Namun, tidak berisikan tindakan asusila, cabul, sadisme, kekerasan yang berlebihan terhadap anak dan wanita, merendahkan atau menghina keyakinan/agama/suku/daerah tertentu.
Syarat penulisan:
Jumlah 4-6 halaman, spasi 1.5, jenis huruf Times New Roman font 12, ukuran kerta A4.
Margin (garis): atas, bawah, samping kiri dan kanan (semua sisi 3 cm atau 1,18 inci), beri nomor halaman.
Kesesuaian dengan tema lomba dan tidak mengandung ponografi dan kekerasan, serta tidak menyinggung SARA.
Biodata narasi sekitar 100 kata ditulis di bagian akhir naskah cerpen, halaman biodata tidak dihitung sebagai halaman naskah cerpen.
Kirim naskah cerpen ke alamat email: kansasmansasi@yahoo.co.id (dengan menulis di judul/subjek email: hamka5_judul cerpen) atau dapat langsung dikirimkan hardcopy ke SMAN 1 Bekasi (Jalan K.H Agus Salim no. 181, Bekasi Timur)
Hari Senin- Jum’at pukul 14.00-17.00.
Hari Sabtu pukul 08.00-17.00.
Setiap peserta hanya boleh mengirim 1 cerpen terbaiknya.
Cerpen tidak pernah diikutkan pada lomba cerpen atau tidak pernah diterbitkan di media cetak atau online, FB, Blog atau tidak pernah dipublikasikan dalam buku antologi.
Syarat penulisan dan kelengkapan naskah menjadi faktor penentu lolos tidaknya naskah cerpen seleksi pertama untuk dinilai oleh Dewan Juri.
Aspek penilaian:
1) Orisinalitas.
2) Kreativitas pengolahan ide.
3) Kedalaman pesan.
4) Keindahan bahasa, kaidah penulisan dan kelengkapan naskah.
Nb: Pendaftaran, pembayaran dan pengiriman cerpen paling lambat tanggal 3 Mei 2013. Pada tanggal 5 Mei 2013, bagi peserta yang membayar pendaftaran lomba melalui transfer ke rekening harus membawa bukti transfer sebagai tiket masuk dan bagi yang langsung membayar di SMAN 1 Bekasi harus membawa kwitansi yang diberikan panitia
Contact Person :
Anisa Husnawati : 085888981753

Sumber Informasi : http://lombamenulis.tumblr.com/post/48420189244/lomba-menulis-cerpen-creative-comedy-by-sman-1-bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI, SEMOGA BERMANFAAT