INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

Photobucket

Sabtu, 23 Maret 2013

Lomba Menulis Esai, Cerpen & Puisi “Refleksi Budaya Literasi Menuju Sumatera Berkarya” Forum Lingkar Pena, Sumut (DL: 19 Mei 2013)


Lomba Menulis Esai, Cerpen & Puisi “Refleksi Budaya Literasi Menuju Sumatera Berkarya” Forum Lingkar Pena, Sumut (DL: 19 Mei 2013)

Forum Lingkar Pena (FLP) Sumatera Utara, kembali akan menyuguhkan sebuah acara heboh untuk menyemarakkan semangat menulis di bumi Indonesia pada pertengahan tahun 2013. Juga sehubungan ditunjuknya FLP Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda tahunan FLP se-sumatera bagian utara yakni Training for Trainer III. (TfT III). FLP Sumut pun rencananya akan menggelar “Training for Trainer III sesumbagut” dan Seminar Nasional dengan tema “Refleksi Budaya Literasi Menuju Sumatera Berkarya”
Dalam Kegiatan ini terangkai pula sejumlah kegiatan lainnya di antaranya bedah buku, diskusi kepustakaan dan rumah baca, workshop, pentas apresiasi sastra, pameran sastra, wisata budaya dan sejarah,  bazar buku serta lomba menulis sastra. Khusus lomba menulis sastra, berikut syarat-syaratnya. Lomba ini terbuka untuk pelajar SLTA (Kode Peserta: A), dan Mahasiswa/Umum (Kode Peserta: B) se - Indonesia. 
Pendaftaran dibuka 4 Maret 2013 dan ditutup 19 Mei 2013 pukul 23.59 WIB. Tema tulisan untuk lomba esai : “Refleksi Budaya Literasi Menuju Sumatera Berkarya”. Sedangkan untuk lomba puisi dan cerpen tanpa tema/bebas. Setiap peserta boleh mengirimkan, maksimal 5 buah judul untuk puisi.
Maksimal 3 buah judul untuk cerpen. Maksimal 2 buah judul untuk esai. Setiap peserta boleh mengikuti tiga lomba sekaligus yaitu lomba menulis puisi, cerpen dan esai. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik, benar dan indah (literer). Karya harus asli, bukan terjemahan, saduran, atau mengambil dari karya yang sudah ada (plagiat) dan belum pernah dipublikasikan di media apapun.
Syarat khusus, untuk puisi, antara lain, diketik di atas kertas ukuran A-4, 1,5 spasi, huruf 12, font Times New Roman. Panjang naskah 1-3 halaman. Naskah disertai biodata singkat pengarang. 
Sedangkan ketentuan naskah cerpen, yakni; diketik di atas kertas ukuran A-4, 1,5 spasi, huruf 12, font Times New Roman. 
Panjang naskah 5-10 halaman. Naskah disertai biodata singkat pengarang. Terakhir untuk penulisan esai, syarat-syaratnya sebagai berikut;  naskah esai yang ditulis harus sesuai tema. Diketik di atas kertas ukuran A-4, 1,5 spasi, huruf 12, font Times New Roman. 
Panjang esai antara 6-15 halaman. Naskah disertai biodata singkat pengarang. Untuk informasi yang lebih mendetail kamu bisa mendatangi langsung sekretariat FLP Sumatera Utara d.a Jl. Sei Deli Gg. Sauh No. 18Y, Kel. Silalas, Kec. Medan Barat, Medan.  Atau dapat menghubungi panitia di no 087867597771.( jones gultom)
Sumber : http://lombamenulis.tumblr.com/post/45725891326/lomba-menulis-esai-cerpen-puisi-refleksi-budaya

1 komentar:

  1. trus itu puisi/cerpen/esai nya dikirimin ke mana? ada alamat emailnya ga?

    BalasHapus

INFORMASI, SEMOGA BERMANFAAT