INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

Photobucket

Sabtu, 27 April 2013

Lomba Menulis Cerpen 2013 dengan tema “Ceritaku dan Jilbabku: Aku, Jilbabku, dan Duniaku”

Lomba Menulis Cerpen Juni 2013 “Ceritaku dan Jilbabku” dari UGM menghadirkan nuansa religi yang bernafaskan islami, dimana peserta diharapkan bisa mengajak utamanya para remaja muslim untuk lebih menutup auratnya dengan mengenakan jilbab. Lomba menulis yang diselenggarakan oleh salah satu universitas tertua dan ternama di negeri ini yaitu UGM Yogyakarta merupakan lomba menulis cerpen yang kesekian kalinya dengan nuansa islami yang sangat menarik dan perlu untuk kita ikuti karena menutup aurat adalah hal yang sangat penting dan diwajibkan dalam agama Islam. Dibutuhkan ide kreatif yang menginspirasi dari cerpen yang dibuat peserta agar bisa mengajak semua generasi muda untuk gemar menulis dan menutup auratnya dengan ikhlas.
Lomba Menulis Cerpen dengan tema “Ceritaku dan Jilbabku: Aku, Jilbabku, dan Duniaku” yang diselenggarakan oleh Kemuslimahan Lembaga Dakwah Kampus UGM mengharapkan peserta dapat menuliskan pengalaman cerita pribadi perjalanan hijrahmu (red, memakai jilbab) bisa jugakisah inspiratif yang memotivasimu berjilbab atau ceritamu mengukir sejarah prestasi nasional-internasional dan tetap istiqhomah dengan jilbab. Tuliskan semua kisah menarikmu sebagai karya terbaik untuk menginspirasi muslimah generasi Islam abad ini agar mereka bisa melakukan hal yang sama atau lebih baik darimu..

“Saat kau jadi Kaca,
Akan banyak orang berkaca padamu
Termotivasi dan terinspirasi olehmu
Maka jadilah yang terbaik dihadapanNya
Berikan kerja terbaikmu untuk semua usaha menuju keridhaanNya.”

Cara Pendaftaran :
Kirimkan Karyamu dan tambahkan foto sebagai simbolosasi karyamu ke ceritakudanjilbabku@gmail.com atau ke sekretariat Jama’ah Shalahuddin UGM Jl. Tevesia no.1 Bulaksumur Yogyakarta 55281.
Lampirkan form biodata singkat berisi: Nama lengkap, no Identitas/KTP/KTM, No HP, dan Alamat lengkap kemudian konfrim ke Faridah 085743401115 dengan format Nama_Judul Cerpen.
Pendaftaran dan karya yang dikirimkan kami tunggu sampai tanggal 30 Juni 2013.

Ketentuan :
Peserta Muslimah se-Indonesia, tidak terbatas usia.
Isi cerita: Berupa cerita pribadi perjalanan hijrah (red, memakai jilbab); kisah inspiratif yang memotivasimu berjilbab; ceritamu mengukir sejarah prestasi nasional-internasional dan tetap istighomah dengan jilbab
Tema : “Aku, Jilbabku, dan Duniaku”.
Karya berupa cerita pendek maks 5000 karakter, font Calibri 11, ditulis di kertas A4 dengan spasi 1,5 dan merupakan karya original.
Yang ketahuan menyomot karya orang lain langsung didiskualifikasi.
Diperbolehkan submit karya maks 2 judul.
Semua karya yang dikirim akan di posting di media sosial JS Univ dan JS Fakultas UGM selama periode seleksi.
Pengumuman karya terbanyak di like, dan karya yang akan dibukukan akan diumumkan tanggal 30 Agustus 2013 dapat dilihat di js.ugm.ac.id.

Ketentuan Pemenang:
Pemenang utama diambil dari kisah paling inspiratif yang mendapatkan penilaian paling tinggi dari Tim Juri. Penilaian dilihat dari aspek: konten, gaya bahasa dan kerapian tulisan.
Pemenang favorit diambil berdasarkan jumlah like terbanyak sejak tanggal upload sampai tanggal batas terakhir upload karya (30 Juni 2013).

Hadiah :
Kami akan memberi reward berupa bingkisan cantik untuk 10 cerita yang paling banyak mendapat like
Bagi peserta yang karyanya berhasil masuk 3 nominasi terbaik untuk dibukukan akan mendapatkan uang 1.000.000; 700.000; 300.000 dan bingkisan cantik
Bagi peserta yang karyanya tidak masuk nominasi 3 besar namun masuk dalam daftar akan dibukukan akan mendapat reward berupa bingkisan cantik
Launching buku dan penyerahan hadiah bagi pemenang tanggal 1 September 2013 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Sumber informasi :  http://kalikosong.blogspot.com/2013/04/lomba-menulis-cerpen-aku-jilbabku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI, SEMOGA BERMANFAAT