INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

Photobucket

Kamis, 25 April 2013

Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Nasional Jaringan Pena Ilma Nafia

an Pena Ilma Nafia (JPIN) yang berpusat di Grobongan, Jawa Tengah mengadakan lomba menulis puisi dan cerpen 2013. Lomba ini hanya berhak diikuti oleh para penulis yang sudah menjadi anggota resmi di Jaringan Pena Ilma Nafia di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana untuk mendokumentasikan karya, mendorong produktivitas dan kualitas berkarya kepada seluruh anggota JPIN. JPIN Pusat juga menghadirkan program penerbitan Antologi Cerpen dan Puisi Pilihan Khusus Anggota JPIN dengan frekuensi dua kali dalam setahun, yakni setiap bulan Juli dan Desember.
Penerbitan Antologi Cerpen dan Puisi Pilihan edisi perdana akan diterbitkan pada bulan Juli 2013. Untuk itu, kami mengundang seluruh anggota resmi JPIN untuk berpartisipasi dan ikut ambil bagian dalam program tersebut. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut:

Peserta yang ikut adalah anggota resmi JPIN yang sudah teregistrasi. Bila belum, silahkan bergabung dengan mendaftar terlebih dahulu. Prosedur dan persyaratannya, silahkan klik http://www.facebook.com/groups/jp.ilna/doc/375454235856972/

Kirimkan puisi dan cerpen terbaik kamu, dengan ketentuan: puisi minimal 10 puisi, maksimal 20 puisi; dan cerpen minimal 1 cerpen dan maksimal 3 cerpen.

Akan dipilih 100 puisi terbaik untuk dibukukan dari 10 s/d 20 penulis, dan akan dipilih 20 cerpen terbaik yang akan dibukukan dari 20 penulis.

Kirim puisi dan cerpen ke e-mail: redaksi.ilmanafia@gmail.com dengan subjek Antologi Puisi Pilihan JPIN Juli 2013_Nama Penulis (untuk puisi) dan Antologi Cerpen Pilihan JPIN Juli 2013_Nama Penulis (untuk cerpen). Jangan lupa cantumkan bioadata lengkap plus nomor handphone yang bisa dihubungi di bawah naskah (jangan dipisah).

Batas akhir pengiriman naskah (Deadline) 30 April 2013.

Puisi dan cerpen yang dikirim untuk event ini boleh bahkan diutamakan yang sudah pernah dimuat di koran atau majalah dengan menyebutkan nama media yang memuat berikut edisinya.

Puisi dan cerpen yang sudah pernah diikutkan event lomba antologi tidak diperbolehkan diikutkan di event ini, kecuali puisi atau cerpen itu menang lomba (juara 1, 2, atau 3).

Akan benar-benar dipilih puisi dan cerpen yang berkualitas versi JPIN, karena itu pastikan naskah yang dikirim benar-benar berkualitas, baik dari sisi karya itu sendiri maupun penyuntingannya.

Bila setelah proses seleksi, jumlah naskah yang berkualitas dan layak masuk dalan antologi  belum memenuhi kuota, maka event ini akan diperpanjang.

1 puisi dan 1 cerpen terbaik pilihan akan mendapatkan uang pembinaan sebesar masing-masing Rp 500 ribu.

Seluruh peserta yang karyanya masuk di antologi, akan mendapatkan bukti terbit masing-masing 1 eksemplar.
 
Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2013/04/21/24905/lomba_cipta_puisi_dan_cerpen_nasional_jaringan_pena_ilma_nafia/#.UXUrm8qyr_8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI, SEMOGA BERMANFAAT